Sabtu, 24 Agustus 2013

Jaringan Komputer

. Sabtu, 24 Agustus 2013

Jaringan komputer adalah sebuah sistem yang terdiri dari beberapa komputer yang didukung oleh hardware maupun software yang dibutuhkan, sehingga memungkinkan pengguna untuk saling bertukar data atau berbagi alat. Konsep ini akan bermanfaat bagi seseorang yang membutuhkan lingkup kerja luas namun memiliki sumber daya yang terbatas. Selain itu, lisensi perangkat lunak jaringan bisa lebih murah dibandingkan lisensi terpisah untuk jumlah penggua yang sama.

jaringan komputer,LAN,MAN,WAN,Internet,hacking

Jaringan komputer terdiridari beberapa jenis, antara lain :
 1. LAN (Local Area Network )

LAN adalah jaringan komputer lokal yang dibatasi oleh area yang relatif kecil. Luasan area jaringan LAN tidak lebih dari 1 km persegi. Kebanyakan jaringan LAN menggunakan media transmisi kabel untuk menghubungkan antarasatu komputer dengan komputer lainnya. Contoh penggunaan LAN yaitu pada jaringan komputer di warnet atau kantor.

deskripsi,apa itu,cara pemasangan,jaringan,komputer,internet,LAN
2. MAN (Metropolitan Area Network)

MAN sama halnya dengan LAN. Cuma saja MAN meliputi area yang lebih luas dari pada LAN. Jaringan MAN dapat menghubungkan beberapa buah jaringan kecil ke dalam lingkungan area yang lebih besar.

Sketsa,MAN,gamber,deskripsi,contoh

3. WAN (Wide Area Network)

WAN adalah jaringan yang lingkupnya biasanya sudah menggunakan sarana satelit ataupun kabel bawaan laut. Ketiga jenis jaringan ini pada dasarnya sama, yang membedakan adalah luas area yang melingkupi masing-masing jenis, sama seperti hiraki antara kecamatan, kabupaten, dan kotamadya.

Semoga artikel ini menambah pengetahuan anda
dan jangan lupa juga untuk share artikel ini ke teman-teman kalian
ARTIKEL YANG BERHUBUNGAN :


0 komentar:

:X ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar

 

My Blog List

Judul Blog Anda is proudly powered by Pusat Cara | Modif by Junay Sugiyanto™